Disbudpar Kota Bogor Promosi Wisata Ke Bandung
Bandung|Kotahujan.com-Guna mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata kota Bogor. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bogor melalui Bidang Pariwisata mengikuti pameran potensi wisata bertajuk Kemilau Nusantara sejak Jumat (22/10) lalu di Bandung. Kota Bogor terlibat dan mempromosikan potensi daerahnya bersama dengan 30 peserta lain dari berbagai daerah. Mulai dari kota dan kabupaten di Jawa Barat, Lebak Banten, Provinsi Lampung, Pontianak kalbar dan Kabupaten Badung Bali. Pameran ini direncanakan berlangsung hingga Minggu (24/10), berbagai daerah juga memunculkan berbagai potensi khas daerahnya. Pada pameran yang gelar di lapangan Gasibu kota Bandung ini, kota Bogor mengusung potensi wisata, makanan, produk kerajinan dan cindera mata dan daya tarik lainnya.
Menurut Susilowati, Kasi Promosi Pariwisata kota Bogor, ikut sertanya kota Bogor pada pameran ini adalah dalam rangka mempromosikan potensi wisata untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota Bogor. Harapannya agar wisatawan membelanjakan uangnya ke Bogor dan tinggal menikmati suasana Bogor lebih lama, sehingga berdampak pada peningkatan kegiatan perekonomian kota Bogor khususnya di bidang pariwisata.
Seperti yang umum diketahui, setiap weekend tiba, jalanan Bogor selalu dilanda kemacetan oleh pengunjung yang hendak menikmati kuliner dan wisata belanja di Bogor. Bisa jadi ini salah satu indikator keberhasilan promosi wisata yang dilakukan. Sayangnya kondisi ini belum maksimal dikelola oleh pihak terkait. Seperti tidak adanya koordinasi taman parkir yang berakibat memacetkan suasana jalan. Jangan sampai keberhasilan promosi wisata ini justru berbalik. Menjadi surga wisatawan namun tidak nyaman bagi warganya.
Menurut Susilowati, Kasi Promosi Pariwisata kota Bogor, ikut sertanya kota Bogor pada pameran ini adalah dalam rangka mempromosikan potensi wisata untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota Bogor. Harapannya agar wisatawan membelanjakan uangnya ke Bogor dan tinggal menikmati suasana Bogor lebih lama, sehingga berdampak pada peningkatan kegiatan perekonomian kota Bogor khususnya di bidang pariwisata.
Seperti yang umum diketahui, setiap weekend tiba, jalanan Bogor selalu dilanda kemacetan oleh pengunjung yang hendak menikmati kuliner dan wisata belanja di Bogor. Bisa jadi ini salah satu indikator keberhasilan promosi wisata yang dilakukan. Sayangnya kondisi ini belum maksimal dikelola oleh pihak terkait. Seperti tidak adanya koordinasi taman parkir yang berakibat memacetkan suasana jalan. Jangan sampai keberhasilan promosi wisata ini justru berbalik. Menjadi surga wisatawan namun tidak nyaman bagi warganya.
Tautan halaman ini.
0 komentar:
Posting Komentar